You can replace this text by going to "Layout" and then "Edit HTML" section. A welcome message will look lovely here.
RSS

Senin, 28 September 2009


-KESAN^^ SEKOLAH DI SMA 11 SBY-

Saat saya memulai bersekolah di Sman 11 surabaya , banyak pengalaman baru yang saya dapatkan di sini . Lingkungan baru , guru" serta teman" baru . Awal mula masuk sekolah saya harus mengikuti MOS selama 3 hari . pada saat mos saya masuk kelas x-3 , banyak teman" smp yang masuk kelas tersebut . saya dan teman" di bimbing olek kakak PKKW . banyak ilmu dan pengetahan yang saya dapatkan saat menjalani mos itu .

Selain itu kegiatan mos pun dapat menjalin kebersamaan , kekompakkan serta kerjasama antar siswa . kami belajar banyak saat mos karena ada guru" pembimbing .
setelah melewati 3 hari yang serasa 3 tahun , hehe . sayapun mengikuti placement test untuk menentukan kelas yang akan saya tempati selama 1 tahun . saya berharap dapat masuk kelas nggulan , tetapi takdir berkata lain . Saya masug kelas x-5 . saya hanya dapat menerima dengan ikhlas dan lapang dada .

Hari" yang indah saya lewati d Sma 11 ini , meskipun tidak masuk kelas unggulan saya tetep merasa bahagia . bertemu dengan teman" baru , guru" yang asyik dan menyenangkan . bermingu" sudah saya lewati dengan senyuman , tawa , dan canda . saya tidak senduri , saya selau bersama sahabat" saya yg sangat saya sayangi . memberikan dukungan dan motivasi dalam belajar .

Saya dapat menganbil hikmah dari semua ini , meski tidak kelas unggulan , tetapi merupakan yg terbaik untuk saya karena selain anak"nya yg gokil dan menyenangkan tetapi guru"nya pun juga sangat baik , sabar dan tulus . mungkin , guru" yg mengajar x-5 adalah guru" terbaik yg pernah dimiliki sman 11 . Dan yang paling baik menurut saya ialah bu erny , beliau adalah wali kelas x-5 .

Sman 11 merupakan sekolah yg menerapkan sistem fullday , pembelajaran dimulai dari pukul 06.45-15.30 . di sekolah sering diadakan event" yang menarik . contohnya acara 17-an yang dilaksanakan kemarin pada bulan agustus . banyak lomba" yang diadakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut . antara lain lomba pidato , teeling story , mading , vocal group , kbersihan kelas , dan jalan sehat .
Dan disediakan berbagai hadiah" menarik .

Selan itu juga diadakan bazar dan acara band"an yang sangat menarik terutama untuk cewek , hehehe .
Saya mewakili kelas mengikuti bazar , fiuh.. banyk untung yg saya dapat . itu semua berkat teman" yang lain . hehe
selesai acara 17-an , saya pun melanjutkan pembelajaran yg menyenangkan , bagi saya materi" yg diberikan lumayan susah . tapi saya harus terus berusaha dan berjuang .

Memasuki bulan september akhir saya dan teman" muslim menjalankan ibadah puasa . kegiatan belajar-mengajar pun sedikit di batasi . dimulai pukul 07.00-12.15 . meskipun bulan puasa saya dan teman" tetap rajin masuk sekolah , setelah pembelajaran selama 2 minggu kamipun menjalani pondok ramadhan selama 2 hari . pondok ramadhan untuk kelas x di laksanakan hari senin dan selasa .

Saya dan teman" menjalani dengan ikhlas dan senang karena selain mendapatkan ceramah" dari berbagai ustadt kami juga mendapatkan ketenangan ati karena seluruk kegiatan di laksanakan di masjid sekolah . kegiatan.ny pun hanya sholat dan mendengarkan ceramah yang di sampaikan . Selain itu saat pondok ramadhan kita dapat membayar zakat fitrah yang wajib dilaksanakan bagi setiap muslim yang mampu .

Setelah menjalani pondok ramadhan , libur lebaran pun dimulai . tetapi bagi siswa lain yang ingin mendaftar menjadi anggota OSIS pada hari rabu dan kamis harus mengikuti berbagai test lisan dan tulis . Kebetulan saya ingin menjadi anggota OSIS maka saya harus mengikuti test yg di perintahkan . Saat hari rabu saya bersama teman" mengikuti test tulis . test berakhir tepat pukul 12.00 . fiuuh test yang sulit bagi saya .

Tetapi saya harus tetap semangat untuk test esok . Kamis.ny saya menjalani test lisan / wawancara . test ini lebih sulit dari kemarin karena melatih kita berbicara d depan umum . saya pun diuji dengan pertanyaan yang sulit dan membuat pusing , haha . alhamdulillah saya bisa melalui.ny . Selesai mengikuti test OSIS saya dan teman" bersama anak" PENITI yang lain bersiap pergi ke UNAIR untuk menghadiri workshop blogger se-surabaya .

Saya mersa senang karena ini merupakan pengalaman baru untuk saya . kami bersama kakak kelas naik motor menuju k UNAIR kampus c , perjalanan d tempuh kurang lebih 1 jam . karena kami sempat bingung mencari tempat tsb . tetapi akhir.ny kami sampai tempat tujuan , disana kami langsung menuju Perpustakaan.ny , tempat workshop ada dilantai 3 . capek rasa.ny .. hehe


Kamipun mersas bahagia karena disana kami d sambut dengan hangat , mereka sangat ramah . Setelah 2 jam mengikuti workshop kami pun voto" bersama dan sebagai kenang"an saya mendapat pin , stiker serta sertifikat . Saya merasa senang sekali ...
setelah acara tersebut libur lebaran menanti saya , sekolah saya libur kurang lebih 3 minggu ..


Sekian kesan" saya saat bersekolah d SMA 11 selama beberapa bulan , mohon maav bila ada salah" kata ..

-terimakasih-


..niia_muudh^^..

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar